REVIEW MV EXO WOLF

Wohoo…
Saya sedang berbahagia kawan. Kenapa? Karna nonton SS5? Bukan bukan, itu malah nggak mikirin. Beneran deh, aku bener2 lupa kalo tgl 1-2 kemarin itu SS5 di Jakarta. Kalo aja aku nggak baca trending topic di twitter, pastilah sudah bisa dipastikan, diriku bakal nggaktau sama sekali kalo hari itu SS5.
Nah, bahagia karna apa? Karna, SAYA LULUSSS!!! Hahaha *dunia harus tau!* ya walaupun rata2 cuma 8 ya karna saya ini juga otak 8 sama kaya WOLF 88-nya EXO *eyakk nyambung* jadi ya saya ditakdirkan untuk mendapat nilai 8 saja. Itupun sudah cukuplah.
Oke, kita lanjutkan.
Mungkin bagi para kpopers, apalagi yang cewek2, minggu2 ini adalah minggu2 seneng tapi galau. Kenapa? Karena EXO comeback. Kenapa galau? Banyak. Nungguin video teaser yang lama sekali itu, video pertama udah keluar ternyata nggak ada sedikitpun clue dari musik wolf yang akan muncul, nunggu menunggu dan akhirnya video teaser 2 keluar dengan berbekal kissing scene nya Kai sama si Yoon Sohee eonni. Disaat yang lain galau, marah2, author diem aja. Sampe di rumah, saya nangis(?). bias utama gue kissing scene, oke, diulang lagi. Lalu setelah video teaser 2 diunggah, pasti pada mikir nungguin video teaser 3 dan seterusnya sampe 23. Tapi, ternyata. Lama sekali.
Sampe akhirnya Music Video dari wolf keluar. Ya, nggak ada teaser selanjutnya. Cuma 2. Ya, cuma 2.
Berhubung saya lagi nggak punya pulsa internet. Jadi ya terpaksa harus nunggu beberapa hari setelah MV WOLF keluar biar aku bisa ke warnet sambil nonton MV + dapetin link download’an nya. Kalo langsung nonton kan pasti belum ada link downloadnya.
Kesan waktu aku nonton MV ini tuh ya. Satu, keren sih, manly gitu. Cuma ini nggak EXO banget. Terlalu biasa. Apa yang gue liat di MV teaser 2 yang drama version itu nggak ada sama sekali di MV-nya. Berharap aja bakalan ada 2 video lagi, drama version versi EXO-K dan EXO-M.
Tapi ini di MV maupun teaser EXO nyanyi bareng ya? Tampil bareng di 1 MV. Nyanyi korea vers.nya juga semua nyanyi. Chinese vers juga semua. Apa ini yang dibilang SM bahwa EXO bakal dijadiin satu? Dipadukan dalam 1 MV yang sama, nggak kaya di MAMA sama History yang cuma sekedar nge-slide(?) foto2 member EXO + nampilin Kai yang hilang-muncul-hilang-muncul pake teleport di MV MAMA.
Nah kali ini gue bakal mencoba me-review MV EXO WOLF.
Biasanya sih gue ga berani bikin review MV-nya EXO karna pasti kalah jauh sama punyanya kak ronzzykevin yang disukai banyak khalayak itu, tapi ya apadaya tangan gatel buat nulis ini ya jadi silahkan yang mau baca, suka nggak suka boleh kok.

1

MV ini dibuka dengan siluet pohon yang waktu pertama kali gue liat ngingetin sama pohon yang ada di Harpot gitu, diiringi musik yang kalo dihayati, cuma EXO yang suka nya pake musik2 model begitu.

2

Setelah itu, ada tangan yang keluar dari bawah pohon itu. Beneran deh adegan awal2 ini ngingetin gue sama adegan di Harpot berapa sih itu? Yang ada sirius blacknya sambil berantem2 gitu di pohon terlarang trus ada tikusnya si Ron? *maap saya bukan penggemar fanatic harpot yang apal semua partnya*

3

Waktu ini gue mikir, ini pasti Kai, pasti Kai. Dan ternyata, gue salah besar. Ini..Chanyeol si manusia setengah serigala setengah pangeran *eaa* (versi EXO-K) dan Kris (di versi EXO-M).

4

Dan dimulailah lagu Wolf ver.K dengan rapp dari Chanyeol, Kris, Kai, dan Sehun. Sedangkan ver.M dimulai dari Kris, Chanyeol, Tao, Luhan. Luhan? Nge rapp? lucu kok.wkwk

Tunggu, disini Kai pake tato yang di deket leher itu yang tulisannya “Raised by Wolves” yang artinya ‘dibesarkan oleh serigala’. Padahal, dulu kan konsep EXO itu aliens dari EXOPLANET? Kenapa mereka jadi WOLF? Apa karna mereka sudah mengenal wanita seperti Yoon Sohee sehingga sifat mereka jadi seperti WOLF? Atau, mereka kebanyakan nonton Twilight? Oh tidak.

5

Btw itu ketek Kai abis dicukur ya? Bersih amat. Wkkk *ini apa malah ngomongin ketek*

Tapi tapi tapi, di (MV WOLF Korean version, entah di Chinese vers.nya) daerah 00:59 tato Kai udah ilang, dan kembali lagi di daerah 01:11 lalu hilang lagi dan kembali lagi, begitu seterusnya, harap perhatikan sendiri.

6

Di (EXO-K vers) menit ke 01:02 itu ada Kris yang ngangkat tangannya keduluan dari yang lainnya

7

Disini part nyanyi nya dibagi 2 kelompok ya?

Yang awal2 gitu ada Chanyeol, Kris, Kai, Sehun, Baekhyun sama Luhan. Trus yang abis siluet salto2 gitu, barulah bagiannya Chen, Suho, Lay, Tao, Xiumin, D.O masuk. Berasa kaya EXO-K EXO-M tapi ini diacak.

Di bagian setelah reff itu masuknya member grup kedua, yg grupnya Suho dkk. Beda antara EXO-K sama EXO-M. Di versi EXO-M mereka lewat di dinding2 pilar itu, sedangkan di EXO-K mereka lewat di daerah hiasan2 gajelas itu

8

Di (EXO-K vers) menit 01:34 ada serigala yang tiba2 dateng di tengah2. Siapakah dia? Jacob kah?

Oh. Suho.

Kalo di EXO-M Suho itu jadi Chen.

9

Ini anak2 EXO mau pada ganti profesi jadi petinju apa? Kai lah, Suho lah. Eh tapi waktu itu Suho kaya berasa nyanyi “Aku anak sehat, tubuhku kuat. Karena diriku, rajin bekerja..blablabla”

10

Gue ga tau arti dari angka2 merah yang ada di jaket yang dipake Chen itu, jadi gue ga kan komen apa2. Gue cuma mau komen jaketnya Suho ada tulisannya EXO

11

Di menit ke 03:28 disitu ada gerakan MAMA yang awal2 itu. Iya kan? Keliatan banget. Cuma kalo di MAMA mereka sambil berlutut.

12

Gerakan2 reff di wolf ini juga menurut gue familiar. Beberapa ada gerakan yang sama kaya di History.

Gerakan di 03:33 itu ada di History, tapi cuma sekilas. Liat deh dance practice nya history.

Dan pada akhirnya, saya bingung mau ngomong apalagi.

MV ini ditutup dengan adegan yang gue suka banget ini aduh SM jual couple.

HUNHAN MOMENT!!

13

Dan akhirnya, MV ini berakhir. Review ini juga berakhir, dengan meninggalkan 14 foto di dalamnya. Sesuai jumlah member EXO ditambah 2 *eyakk maksa*

14

Oke, sekian. Semoga keluar drama versionnya bentar lagi.

7 thoughts on “REVIEW MV EXO WOLF

  1. aku baca cerita yang author buat. Haduhh sedih banget,,, Lay nya ninggalin semua fans dan EXO serta Cewe yang Lay suka.. Ceritanya Bagus #TOP…

Tinggalkan komentar